Maling Kotak Infak, Sapata Bonyok dan Terancam 5 Tahun Penjara !!!

Maling Kotak Infak, Sapata Bonyok dan Terancam 5 Tahun Penjara !!!

TRIBUNKOTA


WAJAH Sapata (35) bonyok tak karuan setelah dipukuli warga. Apa pasal? Ternyata Sapata dikeroyok warga lantaran mencuri kotak amal Nurul Huda di kawasan Jalan Beller Balikpapan Utara, Rabu (6/5).

Melihat situasi subuh yang sepi, Sapata melancarkan aksinya. Kaca kotak infak dipecahkannya, uang Rp 160 dia gasak.

Duit sudah ditangan, namun apes bagi Sapata. Seorang jamaah salat subuh memergokinya dan langsung berteriak maling. Sapata pun kelimpungan, berusaha menyelamatkan diri. Dikepung, Sapata pun pasrah dan tak bisa berbuat apa-apa. Dan sudah pasti, tubuhnya menjadi sasaran empuk dipagi buta.

Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Sarbini melalui Panit Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Ipda Nikson Sitompul menerima laporan tersebut, langsung menuju lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku.

Dari hasil pemeriksaan, Sapata memang spesialis maling kotak infak. Polisi masih mencari kemungkinan keterkaitan pelaku dengan laporan pencurian di lain tempat ibadah. “Masih kemungkinan, belum ada bukti. Kami masih meminta keterangan dari pelaku, untuk aksinya kami jerat dengan pasal 363 KUHP terkait aksi pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” pungkas Nikson. (dep/war)


photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About TRIBUN KOTA

    Blogger Comment
    Facebook Comment