Tragis! Orangutan di Kalimantan Terkena Gizi Buruk dan Dibenci Penduduk !!!

Tragis! Orangutan di Kalimantan Terkena Gizi Buruk dan Dibenci Penduduk !!!

TRIBUNKOTA


Jakarta Gambar induk orangutan dan bayinya ini berhasil bikin tim Bintang.com menangis. Bagaimana tidak? Melihat kondisi mereka sungguh miris. Tubuh tinggal tulang terbalut kulit. Wajah menampakkan trauma. Hanya belas kasihan dari Tuhan dan manusia baik saja lah, mereka akhirnya bisa bertahan hidup.

Induk orangutan dan bayinya yang tengah berpelukan ini ditemukan di Kalimantan Barat. Mereka terpaksa mengungsi ke rumah penduduk lokal lantaran hutan tempat tinggalnya kebakaran. Namun warga melihat orangutan ini sebagai ancaman. Sang induk diikat dan dilempari batu. Kejam banget, sih! Untung petugas dari International Animal Rescue (IAR) datang tepat pada waktunya. Mereka bisa diselamatkan dan menjalani perawatan di kawasan hutan terlindungi.

Banyak primata dipaksa meninggalkan rumah mereka sebab hutan tempat bernaung dibakar untuk dijadikan lahan. Dalam beberapa kali operasi selama dua bulan terakhir, IAR telah menyelamatkan banyak orangutan yang pergi dari rumahnya. Hiks, ulah manusia kenapa sungguh biadab begini, ya? Semoga para pembaca Bintang.com tergolong ke dalam orang-orang yang hatinya baik, ya, amin.


photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About TRIBUN KOTA

    Blogger Comment
    Facebook Comment