5 Partai Ini Berkumpul Cari Lawan Ahok yang Seimbang

5 Partai Ini Berkumpul Cari Lawan Ahok yang Seimbang

TRIBUNKOTA


Jakarta - Sejumlah partai yang belum memiliki kandidat calon gubernur dan wakil gubernur berkumpul membahas siapa yang bakal mereka usung di Pilkada DKI Jakarta. Mereka adalah PDIP, Demokrat, PKB, PKS, dan PPP.

"Kami lagi berkumpul di Banjarmasin untuk membahas siapa yang bakal diusung," kata Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani kepada tribunkata.com, Selasa (2/8/2016).

Menurut Arsul, kelima partai itu membahas secara khusus siapa yang bakal mereka usung untuk melawan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kita ingin cari lawan Ahok yang sepadan," ujar dia.

Kelima partai itu, ucap Arsul, sepakat mengusung calon gubernur yang mirip dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Bojonegoro Suyoto atau Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"Sulit dijelaskan dengan kata-kata kriterianya, tapi yang jelas harus seperti mereka," ujar Arsul.

Namun yang jelas, kata Arsul, partai yang berkumpul di Banjarmasin ini tidak akan mengusung Ahok. "Arahnya tidak mengusung Ahok," kata dia.

Tidak hanya beberapa tokoh kepala daerah, mereka juga melirik para mantan menteri Kabinet Kerja seperti mantan Menko Maritim Rizal Ramli dan eks Mendikbud Anies Baswedan.

"Kami semua terbuka (usung Rizal Ramli), ada juga yang mengusulkan Anies Baswedan," tutup Arsul.



photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About TRIBUN KOTA

    Blogger Comment
    Facebook Comment