Gaya modis keluarga Novanto saat diperiksa penyidik KPK

Gaya modis keluarga Novanto saat diperiksa penyidik KPK


Setya Novanto terbelit kasus dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP. Mantan Pimpinan DPR ini kini sudah dua kali menjalani persidangan.

Dalam kasus yang sama, ternyata bukan hanya Novanto saja yang harus berurusan dengan hukum. Anak dan istrinya juga turut terseret dalam kasus yang sama.

Munculnya nama istri dan anak Novanto bermula saat persidangan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong, Jumat 3 November 2017. Saat itu, Setnov duduk di kursi saksi. Dia dicecar soal kepemilikan saham Deisti Astriani Tagor, istri kedua Novanto dan anaknya Reza Herwindo di PT Mondialindo Graha Perdana.

Deisti sudah pernah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan korupsi e-KTP pada 20 November lalu. Deisti diperiksa untuk tersangka Anang Sugiana yang juga Dirut PT Quadra Sultion.

Kala itu, Deisti tampil begitu modis. Dia mengenakan baju dan celana hitam. Blazer warna kuning dipadu kerudung coklat muda membuat penampilannya begitu cerah. Riasan wajahnya pun sederhana. Sangat cantik.

Tak ada kata yang Deisti ucapkan setibanya di Gedung KPK. Dia terus melaju ke lobi gedung ditemani kuasa hukumnya Muslim Jaya Butar-butar.

Lebih kurang delapan jam Deisti menjalani pemeriksaan. Sama seperti saat tiba, Deisti enggan bicara banyak saat akan meninggalkan gedung KPK setelah selesai menjalani pemeriksaan.

KPK juga pernah memanggil Reza Herwindo, putra Novanto. Namun Reza tak hadir.

Pada Kamis kemarin, giliran putri Novanto, Dwina Michaella, memenuhi panggilan KPK. Dia akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo.

"Hari ini Dwina Michaella akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta. Demikian dikutip dari Antara, (21/12).

Penampilannya casual namun tetap menawan. Dwina mengenakan dalaman hitam dipadu jaket jins warna biru muda. Dia tidak memberikan komentar apa pun terkait pemeriksaannya kali ini dan langsung masuk Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Di hari yang sama, ternyata mantan istri Novanto, Luciana Lily Herliyanti, juga mendatangi KPK. Tak diketahui kapan dia datang. Namun saat meninggalkan gedung KPK, Luciana terlihat membawa sebuah amplop putih.

"Ini sudah sekian kalinya yang bersangkutan hadir ke KPK ingin bertemu penyidik. Disarankan kalau ada yang ingin disampaikan, disampaikan melalui surat, sudah disampaikan oleh penyidik beberapa waktu sebelumnya," ujar Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (21/12).

Luciana ternyata ingin bertemu penyidik. Namun pihak KPK sendiri belum mengetahui apa maksud dan tujuannya ingin bertemu penyidik.

Luci tampil sederhana. Dia memakai blouse abu-abu. Sebagian wajahnya tertutup kacamata hitam. Dengan perona bibir yang merah merono, Luciana menebar senyum saat disapa awak media.

"Enggak, enggak," ucap dia menjawab segala jenis pertanyaan yang dilontarkan. Kemudian ia bergegas masuk Alphard putih yang sudah menunggu. photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment