Ganjar Pranowo: Rata-rata orang Jawa Tengah Menyukai Jokowi

Ganjar Pranowo: Rata-rata orang Jawa Tengah Menyukai Jokowi


Diusungnya kembali Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024 oleh PDI Perjuangan, mengejutkan hampir sebagian besar kader.

Tak terkecuali petahana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut hadir dalam Rakernas III PDI Perjuangan di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Disinggung apakah pendeklarasian Jokowi ini membawa keuntungan bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke depannya, Ganjar melihatnya dari kedua sisi.

"Kalau secara pribadi bisa iya, bisa tidak. Karena pasti ada yang suka dan ada yang tidak (dengan pendeklarasian ini)," ujar Ganjar, ditemui di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018) malam.

Ganjar sendiri menyebut dimana Jokowi mengabdikan diri sebagai gubernur, masyarakatnya rata-rata menyukai Jokowi. Ia juga menyampaikan alasan dibalik masyarakat menyukai suami dari Iriana Jokowi itu.

"Tapi rata-rata orang Jawa Tengah suka sama pak Jokowi. Orang Solo (juga). (Karena) beliau kelihatan pembangunannya," kata Ganjar.

Menurutnya, ia bisa menyampaikan ke masyarakat dengan jelas terkait masalah pembangunan yang terjadi di masyarakat selama era Jokowi.

"Kami minta infrastruktur diperbaiki, kami minta dibantu. Ada 4 bendungan yang mendapat prioritas. Tapi ada 5 lagi yang dibuat pak Jokowi. Energi kita dikasih, kita bisa mandiri. Nelayan kemarin protes, sekarang diakomodasikan. Jadi kalau kita bisa menyampaikan (masalah dengan jelas), ini bagian dari optimisme. Memprediksi siapa pemimpin kita ke depan," pungkasnya. photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment