Penjelasan Anies Soal Kondisi Terakhir Novel Baswedan

Penjelasan Anies Soal Kondisi Terakhir Novel Baswedan


Gubernur DKI Jakarta mengaku senang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, akan pulang ke Indonesia dari Singapura setelah menjalani perawatan matanya. Novel merupakan sepupu Anies.

"Kami senang sekali bisa sambut kembali. Semua keluarga juga senang akhirnya bisa ketemu lagi, Insya Allah kita akan bahagia (Novel) sudah sampai di Jakarta lagi," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Anies menyampaikan, saat ini kondisi mental Novel sudah jauh membaik. Namun, menurut dia, mata Novel masih harus mendapatkan perawatan medis lagi.

"Secara fisik baik-baik saja, mental baik-baik. Memang mata saja yang masih jadi masalah, tetapi dengan pulangnya (Novel) keluarga besar pasti akan sangat senang," kata Anies.

Novel disiram cairan kimia pada 11 April 2017 lalu. Akibat hal tersebut, Novel harus menjalani perawatan mata di Singapura.

Novel Baswedan hampir selesai menjalani perawatan mata di Singapura dan diperkirakan akan pulang ke Indonesia pada pekan ini.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, saat ini mata kiri Novel sedang proses pemulihan setelah operasi tambahan beberapa waktu lalu.

Jika dari pengecekan tekanan mata besok kondisi baik, menurut dokter, Novel sudah bisa kembali ke Tanah Air untuk rawat jalan.

"Jika hasil cek dan kontrol tekanan mata ke dokter besok hasilnya baik, maka Rabu akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dan Kamis direncanakan kembali ke Jakarta," kata Febri. photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment