Aneh Tapi Nyata, Bayi 7 Bulan Hamil, Ternyata Ini Penyebabnya

Aneh Tapi Nyata, Bayi 7 Bulan Hamil, Ternyata Ini Penyebabnya 


Kejadian langka dialami oleh bayi berusia 7 bulan di negara bagian Gujarat, India. Bayi bernama Prinsa Rathava itu diketahui "hamil." Hal ini berawal ketika orang tua Prinsa melihat keanehan pada perut buah hatinya yang kian hari semakin membesar.

Setelah memeriksakannya ke dokter, rasa penasaran mereka terjawab. Prinsa ternyata tengah hamil, hal ini tentu membuat ayah dan ibu Prinsa kaget bukan kepalang.

Ternyata Prinsa mengandung janin kembarannya seberat 130 gram.

Dalam dunia medis, kejadian yang dialami Prinsa sangatlah langka, yaitu sekitar 1 dari 500.000 bayi hidup yang lahir dengan kondisi ini. Kondisi yang dialami oleh balita tersebut dinamakan dengan foetus in foetu.

Ini adalah kelainan yang sangat jarang terjadi. Di mana janin terjebak di dalam saudara kembarnya. Janin ini akan terus hidup sebagai parasit.

Beruntung tim medis memutuskan untuk mengangkat janin kembaran Prinsa tersebut. Setelah sukses menjalani operasi pengangkatan janin, balita tersebut dikabarkan tidak mengalami komplikasi apa pun.

Dokter mengatakan dia akan tumbuh normal menjadi orang dewasa yang sehat. photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment