Dilelang, Segini Harga Surat Lamaran Kerja yang Ditulis Steve Jobs

Dilelang, Segini Harga Surat Lamaran Kerja yang Ditulis Steve Jobs


Steve Jobs adalah seorang tokoh bisnis dan penemu asal Amerika Serikat. Ia adalah pendiri perusahaan terkemuka Apple Computer yang kemudian berkembang menjadi Apple.Inc.

Kisah suksesnya banyak menginspirasi generasi muda. Sebuah surat lamaran kerja yang ditulis oleh Steve Jobs tiga tahun sebelum ia mendirikan Apple laku terjual.

Surat lamaran kerja tersebut dijual lewat sebuah situs balai lelang. Dari artikel terbitan The Sun pada 16 Maret 2018, surat lamaran kerja tersebut terjual seharga  $174.757 (sekitar Rp 2,4 miliar).

Steve Jobs menulis surat lamaran kerja itu pada tahun 1973. Saat itu ia berusia 18 tahun.

Surat lamaran kerja itu dianggap memiliki nilai sejarah yang sangat besar. Surat lamaran kerja itu dijual oleh balai lelang RR yang berbasis di Boston, Amerika Serikat.

RR Auction mengungkapkan bahwa pemenang tender adalah pengusaha internet dari London yang namanya tak ingin disebutkan.

Tidak diketahui untuk posisi apa surat lamaran kerja itu dibuat oleh Steve Jobs. Tapi satu tahun kemudian Steve memegang peranan penting di perusahaan game Atari.

Dalam surat lamaran kerja itu, Steve Jobs menuliskan keahliaan dibidang Komputer dan Kalkulator sebagai kelebihannya.

Jobs juga menuliskan bahwa ia akan sesuai dengan pekerjaan dalam bidang teknologi elektronik, atau bekerja sebagai insinyur desain.

Ia juga menuliskan bahwa dirinya pernah bekerja di perusahaan teknologi Hewlett-Packard.

Steve Jobs pernah kuliah di Reed College di Oregon pada tahun 1972. Saat itu Steve mengambil jurusan Sastra Inggris.Tapi ia kemudian diketahui drop out setelah satu semester berkuliah.

Steve Jobs bahkan diketahui sering keluar masuk berbagai universitas dengan berbagai jurusan kuliah.

"Jika saya tidak pernah masuk kelas kursus tunggal kaligrafi di perguruan tinggi, Mac tidak akan pernah memiliki tipografi mutakhir atau font dengan jarak yang proporsional," ujar Steve Jobs.

Tiga tahun setelah mengajukan lamaran kerja tersebut, Jobs bekerja sama dengan Steve Wozniak untuk mendirikan Apple.

photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment