Foto Penganiayaan Terhadap Bekantan Ini Menjadi Viral di Sosmed

Foto Penganiayaan Terhadap Bekantan Ini Menjadi Viral di Sosmed


Sosial media kembali dihebohkan oleh postingan foto yang menampilkan seekor bekantan yang sudah mati sedang diperlakukan tidak layak oleh lima orang yang disinyalir merupakan pekerja kayu di hutan Kalimantan.

Pelaku yang memposting foto tidak bermoralnya tersebut di akun Facebook-nya mempermudah pihak Balai Konservasi Sumber daya Alam Kalimantan Barat yang bekerjasama dengan Kepolisian Resor Sambas untuk melacak identitasnya.

berdasarkan keterangan dari keluarga pelaku, keenam orang termasuk yang memfoto bekerja di perusahaan penggergajian kayu di Kalimantan Timur.

Foto yang menjadi viral di sosial media tersebut mengundang banyak kecaman keras atas tindakan yang dilakukan oleh enam orang itu.

Bekantan merupakan maskot fauna dari provinsi Kalimantan Selatan, jenis primata endemik ini merupakan salah satu yang dilindungi karena habitatnya yang semakin terancam punah.

Kasus pembunuhan atau penganiayaan terhadap satwa liar yang dilindungi bukan kali ini saja, sebelumnya beberapa kasus serupa juga sempat menghebohkan jagat dunia maya. photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment