Keluarga Berhasil Sisihkan Uang Rp25 Juta selama 18 Bulan demi Liburan Bersama

Keluarga Berhasil Sisihkan Uang Rp25 Juta selama 18 Bulan demi Liburan Bersama


Berkata ingin menabung memang mudah. Tetapi merealisasikan menabung itulah hal yang sulit.

Sebab, sangatlah mudah bagi kita untuk mengambil uang dari ATM atau dompet untuk membeli sesuatu yang kita suka.

Keluarga asal Filipina ini memiliki cara menabung tersendiri. Mereka berencana berlibur di Boracay tanpa harus mengambil banyak uang dalam rekening tabungan.

Tiga anak dalam keluarga tersebut bisa mengumpulkan uang untuk liburan seluruh keluarganya dengan menyimpan uang saku mereka dan uang yang diberikan oleh ayah dan paman mereka.

Sebelumnya, mereka mengaku bahwa mereka selalu mencoba mengambil uang dalam celengan dan uang yang diberikan oleh ayah, paman, atau kakek neneknya.

Karena itu, mereka memikirkan cara agar bisa menabung tanpa tergiur untuk mengambil kembali uang yang telah ditabung tersebut.

Mereka menggunakan galon kosong sebagai celengan. Saat tutupnya sudah disegel, pastilah sangat sulit untuk mengambil uang dari situ.

Selama satu setengah tahun, mereka menyimpan dan memasukkan semua tabungan ke dalam galon itu.

Hasilnya, mereka berhasil mengumpulkan 100.150 Piso Filipina (Rp 25 Juta). Dengan semua tabungan itu, mereka bisa membooking paket liburan untuk seluruh keluarga di Boracay.

Bahkan, mereka masih memiliki cukup uang lagi untuk uang saku.

Bisa dibilang tujuan dan gaya hidup keluarga ini telah berubah. Daripada membeli makanan mewah atau mainan, mereka memilih untuk menabung saja. photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment