Lagi, Cerita di Episode 'The Simpson' 8 Tahun Silam Jadi Kenyataan Sekarang

Lagi, Cerita di Episode 'The Simpson' 8 Tahun Silam Jadi Kenyataan Sekarang


Entah kebetulan atau tidak, sekali lagi salah satu episode serial animasi The Simpsons berubah menjadi kenyataan yang riil di dunia nyata.

The Simpsons merupakan tayangan animasi ber-genre komedi situasi-satir yang menceritakan tentang kehidupan keluarga Simpsons yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa, dan Maggie.

Serial yang tayang sejak 17 Desember 1989 tersebut saat ini telah memasuki musim ke-29 dengan sekitar 629 epsiode yang sudah diputar.

Salah satu hal yang membuat The Simpsons menarik, dan juga kontroversial, adalah "ramalan" yang kerap menjadi kenyataan.

Yang terbaru, salah satu episode kartun yang diciptakan oleh Matt Groening ini benar-benar terjadi pada gelaran Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

Episode yang dimaksud adalah 'Boy Meets Curl' yang pertama kali tayang delapan tahun yang lalu, tepatnya pada 14 Februari 2010.

Tayangan tersebut menceritakan tentang perjuangan Homer dan Merge yang tergabung dalam tim curling Amerika Serikat dalam ajang Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010.

Bersama dengan Agnes dan Seymour Skinner, pasangan Simpsons ini sukses memenangkan medali emas setelah mengalahkan tim Swedia.

Namun siapa yang menyangka episode tersebut menjadi kenyataan sewindu kemudian saat Amerika Serikat untuk kali pertama memenangkan medali emas curling pada ajang Olimpiade Musim Dingin.

Medali emas itu dipersembahkan oleh John Shuster, Tyler George, Matt Hamilton, John Landsteiner, dan Joe Polo.

Laga final curling sektor putra tersebut ditutup dengan skor akhir 10-7 untuk kemenangan tim Amerika Serikat yang digelar pada (24/2/2018).

Entah kebetulan atau tidak, lawan yang dikalahkan oleh Shuster dkk sama dengan yang ditaklukkan Simpsons cs, yakni Swedia.

Hal ini tentu saja membuat beberapa warganet, terutama di Amerika Serikat heboh. Reputasi The Simpsons sebagai peramal masa depan tampaknya semakin dipercaya oleh publik.

Sebelumnya, serial animasi ini juga menjadi perbincangan setelah sukses meramalkan Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat. photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment