Sebut Kementerian Agama Bangs**, PDI-P Telah Panggil Arteria Dahlan

Sebut Kementerian Agama Bangs**, PDI-P Telah Panggil Arteria Dahlan


Pengurus  DPP PDI-P telah melakukan tindakan tegas terhadap anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan, yang menyebut Kementerian Agama dengan kata-kata kasar, bangs**.

Partai berlambang banteng tersebut telah memanggil serta menegur Arteria atas ucapannya tersebut.

"Partai juga sudah manggil agar dia lebih santun, ucapan itu kan sebagai anggota DPR, public figure harus santun saja bicara," jelas Ketua DPP Bidang Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning, di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (31/3/2018).

Menurut Ribka, sebagai anggota DPR seharusnya Arteria berbicara lebih santun.

Sehingga tidak menciptakan polemik di masyarakat.

"Ya bukan politisi, sebagai anggota dewan yang terhormat kali. Kalau politisi aku dulu di jalanan juga ngomong sembarangan tapi sekarang agak ngerem dikit," jelas Ribka.

Seperti diketahui, peristiwa tersebut saat rapat Kerja Komisi III dengan Jaksa Agung, M Prasetyo, Rabu (28/3/2018).

Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan menyebut Kementerian Agama denga‎n sebutan bangsat semuanya.

Ucapan tersebut keluar dari mulut Arteria saat komisi III dan Jaksa Agung tengah membahas kasus penipuan ibadah umroh oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).

Ia meminta Kejaksaan Agung tidak fokus pada pencegahan dan inventarisasi aset perusahaan travel umroh, melainkan menindak tegas travel umroh yang melakukan penipuan tersebut.

"Berikutnya mengenai masalah travel yang bodong tadi pak. Saya satu komisi satu bulan sama ini pak, ini masalah Dapil . Yang dicari jangan kayak tadi bapak lakukan inventarisasi, pencegahannya pak. Ini Kementerian Agama bangsat pak semuanya pak," ujar Arteria dalam rapat.

Arteria mengaku, ia juga mengatakan hal yang sama, ketika rapat dengan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin sehari sebelumnya.

Ia berang lantaran kasus peninpuan perjalanan ibadah umroh kembali terjadi.

Pada rapat kerja dengan Kementerian agama, selain membahas perkembangan kasus First Travel, anggota DPR juga membahas Abu Tour karena menelantarkan calon jemaahnya.

‎"Saya buka-bukaan, ini saya sama pak menteri, saya ngomong sama pak, menteri agama. Malah dikatakan makasih mas Arteria saya diingatkan," katanya.

Arteria meminta negara hadir dalam kasus penipuan perjalanan umroh yang memakan korban puluhan ribu calon jemaah. Jangan malah kemudian menyalahkan calon jemaah karena dinilai tidak wasapda terhadap ‎agen perjalanan umroh dan terimingi-imingi biaya murah.

"Mana ada di republik ini publik disalahkan. Kok kalian percaya ada ibadah haji atau umrah murah, ya terang aja kalian ditipu. Itu yang saya katakan sakit. Negara harus hadir di sini pak," katanya. photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment