HKZM Bridge Jadi Jembatan Terpanjang di Dunia, Bajanya Cukup Membangun 60 Menara Effiel

HKZM Bridge Jadi Jembatan Terpanjang di Dunia, Bajanya Cukup Membangun 60 Menara Effiel


Jembatan HKZM (Hong Kong-Zhuhai-Makau) yang jadi mega proyek Tiongkok, benar-benar luar biasa.

Jembatan ini tidak hanya menghubungkan Hong Kong, Makau dan Zhuhai di provinsi Guangdong Tiongkok selatan. Baja yang digunakan untuk membuat jembatan ini diklaim bisa digunakan untuk membuat 60 Menara Eiffel.

Jembatan yang menghubungkan Hong Kong, Makau, dan Tiongkok daratan melalui Zhuhai, membutuhkan waktu delapan tahun. Jembatan ini masih belum selesai dibangun. Dilaporkan bahwa 420.000 ton baja digunakan untuk membuat jembatan 55 kilometer

Jumlah baja yang digunakan di sini setara dengan angka yang digunakan di Menara Eiffel kali 60, yang diyakini sekitar 7.000 ton

Selain jalannya yang berliku-liku, jembatan HKZM juga memiliki terowongan bawah laut yang membentang hingga 6,7 ​​kilometer

" Ada banyak malam di mana saya tidak bisa tidur, karena ada terlalu banyak kesulitan selama pembangunan," kata manajer perencenaan proyek, Gao Xinglin seperti dilansir dari NextShark.

"Menghubungkan pipa 80.000 ton di bawah laut dengan teknologi kedap air adalah yang paling menantang."

Tidak diungkapkan berapa biaya keseluruhan proyek. Seharusnya jembatan ini dibuka pada tahun 2017.

Sayangnya, rencana tersebut tertunda. Meski tertunda, pejabat di negara tersebut berharap jembatan HKZM dapat digunakan oleh publik selama 120 tahun.

Jembatan sering kita temui saat mengemudi atau berkendara. Tanpa adanya jembatan mungkin kita harus memutar untuk sampai ke tujuan.

Mengemudi di atas jembatan mungkin biasa aja bagi sebagian orang. Namun, beberapa orang lainnya ternyata punya ketakutan yang besar saat melewati jembatan.

Satu jembatan yang menakutkan dilewati adalah Chesapeake Bay Bridge. Chesapeake Bay Bridge disebut-sebut sebagai jembatan paling mengerikan di Amerika Serikat.

Jembatan sepanjang 28,3 Km ini banyak membuat pengemudi di Amerika Serikat ketakutan. Chesapeake Bay Bridge terletak di Maryland, Amerika Serikat.

Jembatan ini memiliki ketinggian 350 kaki atau 106,68 meter. Dengan ketinggian seperti itu memungkinkan kapal melewatinya.

Saking tingginya, jembatan ini menyebabkan beberapa pengemudi ketakutan. Saat pengemudi melihat kebawah, para pengemudi yang phobia ketinggian mungkin tidak berani lewat.

Namun, beberapa klaim mengatakan pengemudi yang tidak phobia ketinggian juga ketakutan saat melintasi jembatan.

Jembatan yang dibuka pada tahun 1952 dan masuk jajaran 10 besar jembatan paling mengerikan menurut majalah travel,

photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment