Jilati mata, cara unik mahasiswa Jepang ungkapkan cinta

Jilati mata, cara unik mahasiswa Jepang ungkapkan cinta


Bukan Jepang namanya kalau tidak memunculkan sesuatu yang aneh dan unik. Baru-baru ini, muncul tren baru yang dari namanya saja sudah terdengar aneh, yakni oculolinctus.

Oculolinctus adalah tren menjilat bola mata sebagai ungkapan kasih sayang antara sepasang kekasih.

Namun, tren ini bukan tanpa bahaya. Pihak medis di Jepang memperingatkan bahwa tren baru di kalangan mahasiswa ini sangatlah berbahaya, terutama bagi mata.

Oculolinctus telah menyebabkan lonjakan kasus infeksi mata dan bahkan dapat menyebabkan kebutaan.

Namun rupanya, tren menjilat bola mata tidak hanya dilakukan di Jepang lho. Elektrika Energias, 29, seorang mahasiswa di US Virgin Islands mengatakan kepada The Huffington Post bahwa dia dan kekasihnya telah melakukan kebiasaan itu sejak setahun lalu dan mengaku sangat menyukainya.

Menjilat mata dapat menularkan bakteri yang menyebabkan konjungtivitis atau peradangan selaput mata.

Bahkan, jika orang yang melakukan praktik itu memiliki virus herpes, orang yang dijilat bola matanya juga dapat tertular.

"Tren ini sangatlah tidak baik," kata Dr David Granet, dokter mata dari San Diego, kepada The Huffington Post. "Ada tonjolan pada lidah yang dapat menyebabkan abrasi kornea."

Dr Phillip Rizzuto, dari American Academy of Ophthalmology, menambahkan bahwa menjilat bola mata dapat menyebabkan kebutaan karena bakteri yang ditemukan di mulut bisa merusak jaringan mata photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment