Nama Cawapres Jokowi Sudah Disimpan Megawati

Nama Cawapres Jokowi Sudah Disimpan Megawati


Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hendrawan Supratikno mengungkapkan, tiga jenis kriteria calon wakil presiden atau cawapres Joko Widodo. Diantaranya, kriteria umum, khusus, dan kecocokan.

"Yang umum menghasilkan daftar nama panjang (long-list), yang umum plus khusus, menghasilkan daftar pendek (short-list)," kata Hendrawan melalui pesan singkat, Jumat 13 April 2018.

Ia melanjutkan, kriteria yang umum plus khusus ditambah kecocokan, maka hasilnya priority list. Adapun daftar pendek dan prioritas ada di saku ketua umum.

Hanya saja, dia enggan membeberkan apakah nama-nama yang beredar di publik ada atau tidak dalam daftar pendek atau pun daftar prioritas.

"Di saku ketum. Tak boleh diedarkan sembarangan. Kita harus santun dan menghargai proses komunikasi politik," kata Hendrawan.

Untuk diketahui, pendaftaran koalisi pilpres akan dilaksanakan 2014. Sementara ini, sejumlah partai sudah menyatakan dukungannya pada Jokowi. PDIP menjadi partai yang sudah mengumumkan dukungannya pada Jokowi.

Partai lainnya di antaranya Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, PPP, PSI, PKPI, dan Perindo. Adapun Partai Gerindra juga tetap mengusung Prabowo Subianto bersama PKS. Hanya Partai Demokrat dan PAN masih belum memutuskan. (asp) photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment