Paus Fransiskus Turut Doakan Korban Bom Surabaya

Paus Fransiskus Turut Doakan Korban Bom Surabaya


Paus Fransiskus, pempimpin umat Katolik sedunia ketika mempimpin ibadah ekaristi di Vatikan turut bersimpati atas tragedi bom Surabaya, Minggu (13/5).

1. Paus Fransiskus doakan korban teror Surabaya

Ketika memimpin ekaristi, Paus Fransiskus secara khusus memanjatkan doa untuk rakyat Indonesia, khususnya umat kristiani  yang terdampak aksi teror di Surabaya dan mengajak semua orang untuk memohon kedamaian kepada Tuhan.

“Untuk orang Indonesia yang terkasih dan khususnya untuk umat kristiani di kota Surabaya,  yang sangat menderita karena serangan terhadap rumah-rumah ibadah mereka, Saya melambungkan doa untuk para korban dan keluarga, ucapnya seperti dilansir Vatican News.

2.  Ajak semua orang memohon perdamaian kepada Tuhan

Selain mendoakan, Paus Fransiskus juga tidak lupa mengajak semua orang untuk bersama-sama memohon kepada Tuhan agar menyudahi aksi kekerasan tersebut dan meminta kedamaian dari Tuhan.

“Mari bersama-sama kita memohon kepada Sang Juru Damai agar menghentikan tindakan kekerasan ini. Semoga di hati semua orang tidak ada rasa benci dan kekerasan lagi melainkan rekonsiliasi dan persaudaraan,” pintanya.

3. Beberapa korban sudah boleh pulang, tapi masih banyak yang dirawat di rumah sakit

Hingga update  terakhir, data menunjukkan jika total sudah 14 orang dinyatakan meninggal dunia dan lima dari 45 orang yang alami luka-luka sudah boleh pulang ke rumah.

Aksi teror ini mengundang beragam simpati berbagai kalangan. Seperti figur publik yang mengunggah luapan simpatinya melalui media sosial.

Mahasiswa UNIKA Widya Mandala yang membagikan makanan, serta berbagai lapisan masyarakat yang berbondong-bong mendonorkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya. photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment