Acara Dukungan Jokowi Dituduh Massa Bayaran, ‎Istana : Jangan Fitnah dan Sirik

Acara Dukungan Jokowi Dituduh Massa Bayaran, ‎Istana : Jangan Fitnah dan Sirik


Pemerintah mengimbau kepada pihak-pihak yang berseberangan dengan Presiden Joko Widodo agar menciptakan suasa yang teduh, tanpa membuat fitnah kegiatan yang dihadiri presiden.

Hal tersebut disampaikan Tenaga Ahli utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresiden, Ali Mochtar Ngabalin‎, untuk menjawab tuduhan acara Rembuk Nasional Aktivis 98 dan Silaturahim dengan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi), beberapa waktu lalu.

"‎Sudahlah masyarakat butuh tenang dan zaman kampanye belum ada, jangan fitnah dan sirik, jangan lupa budaya kita budaya orang teduh," ujar Ngabalin, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Menurut Ngabalin, Jokowi‎ tidak pernah berpikir untuk mengangkat elektabilitasnya ataupun berkampanye dalam menjalankan tugasnya sebagai presiden.

Dimana, yang dipikirkan‎ dirinya saat ini yaitu menyelesaikan tugas pelayanan kepada masyarakat.

"‎Kalau ada masyarakat datang memberikan dukungan kepada pemerintahan, itu adalah suatu yang sah. Saya setiap hari dengan Presiden, Insya Allah saya tahu, tidak ada pihak kami di Istana kemudian untuk mendesain ada orang yang datang ke presiden. Tidak pernah," papar Ngabalin.

‎Selain itu, tuduhan acara deklarasi dukungan dari Samawi kepada Jokowi, kata Ngabalin, hal tersebut hanya memenuhi undangan dari penyelenggara dan bukan merupakan acara yang dirancang pihak Istana.

"Kalau itu undangan dan kami memberikan support bapak presien harus datang‎, karena ini ulama muda. Kami memberikan saran kepada presiden, kalau bisa datang," papar Ngabalin.

Jika pun ada tuduhan miring terkait Samawi merupakan masa bayaran, Ngabalin menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing pihak, yang jelas kehadiran presiden merupakan untuk memenuhi undangan.

"‎Kalau orang memberikan penilaian miring kepada teman-teman Samawi, tentu itu adalah berkah saja memberikan penilaian," ujarnya. photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment