Ngabalin: Cawapres Jokowi Tokoh Terbaik Bangsa

Ngabalin: Cawapres Jokowi Tokoh Terbaik Bangsa


Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin, mengaku sudah mengetahui nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Yang pasti, menurut Ngabalin, cawapres Jokowi merupakan tokoh terbaik bangsa.

"Yang pasti cawapres ini tokoh terbaik bangsa, yang punya visi sama, klop dengan Pak Jokowi," kata Ngabalin di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Namun, Ngabalin enggan menyebutkan sosok tokoh yang akan menjadi cawapres bagi Jokowi. Ia mengatakan tokoh tersebut bisa dari dalam partai politik pendukung pemerintah dan dari luar parpol.

"Semua kader terbaik bangsa itu bisa dari dalam partai, bisa dari luar partai. Kita berharap bahwa pasti orang yang beliau tunjuk ini orang yang bagus, hebat, dan surprise bagi teman-teman," ucap Ngabalin.

Ketika disinggung mengenai kapan pengumuman nama cawapres Jokowi, Ngabalin enggan mengungkapkannya.

"Tunggu waktu sedikit lagi, tidak lama," ujar Ngabalin.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku akan mengumumkan nama calon pasangannya pada Pilpres 2019 dalam waktu dekat.

Hal ini diungkapkan Jokowi ketika menghadiri acara penutupan Rembug Nasional Aktivis 98 di Hall Tengah JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat.

"Tunggu. Ini kan tinggal nunggu berapa hari, masa enggak sabar," kata Jokowi pada Sabtu 7 Juli 2018 lalu.

Jokowi menyebut, nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya saat Pilpres 2019 mendatang sudah dikantonginya. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih merahasiakan.

"Sudah ada, tinggal diumumin. Pada saat yang tepat nanti akan kita umumkan," ungkap Jokowi. photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif Ibcqq photo AB230x90gif_zps839436ce.gif photo AB230x90gif_zps839436ce.gif
Share on Google Plus

About Lisa Wilona

    Blogger Comment
    Facebook Comment